Rabu, 16 Juni 2010

Peak Session di Bali Bersama Ibu-ibu Kantoran

Dari lama aku udah pengen banget liburan ke Bali, terakhir ke sana pas umur TK nol besar kali ya...sekitar 16-17 tahun yang lalu, lama bangeet..Jadi begitu ada ajakan mau ke Bali, aku langsung semangat walaupun juga agak ragu-ragu mau berangkat, gimana nggak, perginya bareng sama orang-orang kantornya Ibu. Rencana mau ke Bali itu ada di akhir bulan Mei dengan libur panjang di akhir minggu...

Pas hari H keberangkatan aku udah capek banget karena paginya berangkat dari Surabaya (sempet jalan kaki 2,5 km) dan ga tau kenapa bawaannya merenguut terus. Sorenya, kita kumpul di kantor Ibu dan berangkat bareng-bareng dari sana. And see...bisnya kecil isi 30 orang dan ga ada toilet! How come? Jadi akhirnya selama perjalanan kita sempet berenti beberapa kali di pom bensin buat pergi ke toilet.



Karena berangkat udah telat dan di pelabuhan sempet ngantri lama, sampai di Bali nggak bisa liat sunrise di Sanur, ehm..ehm..Sanur batal, langsung aja ke hotel buat mandi dan naruh barang...Hufh, akhirnya bisa nyelonjorin kaki pikirku...tapi harapan memang nggak sesuai kenyataan..kamar yang rencananya dibuat tidur untuk 4 orang itu keciiiiil banget, sesek, KOTOR, NO AC, tempat tidur tumpuk dan lagi-lagi KOTOR, juga kamar mandi yang iiiuuuhh...WHAT? opo-opoan iki?? Wih, aku langsung eneg dan ngomel-ngomel. Minta penebah sama office boy dicuekin, waaah..orang-orang ini ga punya penebah ya, pantes kutooor banget!!

Ga cukup sama kamar hotel yang kayak kandang kewan itu, makanannya pun hiiyyyaaakz..Berangkat ke obyek wisata, ga dapet apa-apa..ke Tanjung Benoa niatnya mau paraseling sama banana boat ga bisa, ke Uluwatu ga bisa karena halangan, dan ke Dreamland ga dapet apa-apa karena udah gelap...hadadadaaah...emosi gilaaa!! Akhirnya pas nyampe hotel, udah langsung aja kudatengin office-nya sambil minta dibersihin kamarnya, gendeng be’e..gyateel kabeh kiro-kiro..

Hari kedua dipuas-puasin aja belanja, di Krisna.. Soalnya ke Tirta Empul alias Tampak Siring juga ga bisa masuk karena halangan, ke Sukowati ga dapet apa-apa dan malemnya mau liat sunset di Kuta kehabisan Shuttle...Udah, udah ganti haluan aja, akhirnya ke GWK buat liat tari Kecak...yeah, akhirnya yang bisa dinikmati di Bali ya cuma ini, bagus banget..konsep panggung outdoor, tarian yang klasik, dan tepuk tangan penonton yang rame..sip!! Hari ketiga, karena anak-anak kecil udah gatel pengen berenang, kita balik lagi ke Kuta trus lanjut ke Joger yang ngantri satu barang aja bisa sampe sejam, haaiiisshh...mana pas lagi iseng-iseng nge-foto ditegor langsung sama yang punyaa..Mr Joger said "masukkan itu hapenya, ga boleh foto-foto" Plak!



Naseeb-naseebb..ke Bali pas peak session kaya gini, mana bareng sama ibu-ibu, ga bisa deh njelajah sendiri Bali yang unik itu. Mana ga dapet kalung-kalung yang lucu, ga dapet pemandangan laut yang bagus...Pokoknya aku harus balik lagi ke sana, ga mau tau, harus!! Dengan semua hal yang lebih set up, ga masalah kalo harus sendiri..eh, tapi minimal berdua deh...wanna join? :p

Tidak ada komentar: